MAN 1 Lebong Asah Siswa Sampaikan Ceramah Maulid Nabi di Kelurahan Mubai

MAN 1 Lebong Asah Siswa Sampaikan Ceramah Maulid Nabi di Kelurahan Mubai

Lebong (Inmas), Selain untuk menanamkan nilai ke-Islaman pada siswa dan juga sebagai media dakwah pada masayarakat, serta bentuk upaya sosialisasi eksistensi Madrasah di mata masyarakat sekitar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong Kecamatan Bingin Kuning, mengutus salah satu siswanya kelas XII- Alex Jang Wijaya untuk mengisi ceramah di masjid Al Mukhlisin Kelurahan Mubai Kecamatan Lebong Selatan pada hari Jum’at, 30 November 2018 pukul 13.00 WIB. Siswa yang didampingi oleh seorang Guru Pembimbing untuk laksanakan safari setiap Jum’at Keliling di wilayah Kecamatan Lebong Utara.

Menurut Kepala MAN 1 Lebong- Emi Suswati terkait dengan mengutus siswa tersebut karena permintaan dari pengurus Masjid Al-Mukhlisin yang menyampaikan permohonan melalui surat tertulis agar pihak Madrasah dapat mengirimkan penceramah untuk mengisi kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun1440 Hijriah di Masjid tersebut

“Sejalan dengan tersebut kami mengutus siswa bersangkutan yang memang telah terbiasa mengisi ceramah agama di tengah masyarakat, namun kami tetap memberikan briefing dan bimbingan terlebih dahulu melalui Guru Pembina Rohis sebelum siswa bersangkutan berceramah di Masjid Al-Mukhlisin,” jelas Emi.

Dari hasil laporan pelaksanaan Maulid di Masjid Al-Mukhlisin- Kelurahan Mubai, dikatakan oleh Guru Pembina Rohis MAN 1 Lebong- Dori bahwa Alex Jang telah menyampaikan ceramah dengan baik dengan mengusung tema tauladan akhlak Nabi Muhammad bagi generasi muda Islam. (Malvinas RNBS)

Bagikan :