MTs. Baitul Makmur Curup Gelar Tabligh

MTs. Baitul Makmur Curup Gelar Tabligh

Rejang Lebong (Inmas) --- Dalam rangka memperingati Maulid Rosulullah SAW MTs. Baitul Makmur Curup (BMC)  Mengambil Momen ini sebagai wadah belajar dan mengingat kembali Akan syirah nabawi. Pada tahun ini 1440 Hijriah BMC Mengadakan Tabligh Maulid MBC yang diikuti seluruh Civitas Akademik MBC/ kegiatan ini dilaksanakn dilantai satu Masjid Agung Baitul Makmur Curup.

Pada kesempatan tahun ini MBC mengundang salah satu da’i muda kondang di Kabupaten Rejang Lebong (RL) yang yakni Al Mukarram Ust Rio Marco, M.Pd.I beliau banyak emamparkan dan menjelaskan hal hal yang berkenaan dengan akhlak Rasulullah yang menjadi Uswah bagi kita semua sebagai umat yang beriman.

Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (Arab: ???? ??????, Mawlid an-Nab?), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.( https://id.wikipedia.org/wiki/Maulid_Nabi_Muhammad)

Seluruh civitas akdemik MBC terlihat antusias megikuti kegiatan ini hal ini terlihat dari kehadiran Guru, TU dan ketertiban para santri yang hadir. Osis Sebagai pelaksana PHBI yang ada di MTS. BMC bisa mengokoordinir dan mengakomodir kegiatan ini degan baik. “Osis kita latih dan kita bimbing untuk bertanggung jawab, maka kegiatan ini benar benar murni diselenggarakn oleh santri” tegas Ust. Tarmizi, S.Pd.I kepada Panitia Osis.

Senada dengan pembina osis dan Kesiswaaan Ka. MTs BMC Efzuarni,S.Ag. M.Pd.I juga berharap banyak dengan kegiatan ini bisa memberikan pendidikan bagi seluruh yang mengikuti  kegiatan ini, pelaksanan mendapat pendidikan bertanggung jawab, peserta bisa menjadi jamaah dan berkahlak baik sebagai mana yang dipaparkan oleh Ust yang akrab disapa dengna bang rio. Semoga seluruh kegiatan kedeman akan kita adakan dengan nuansa  islam untuk membumikan Islam. (Kontributor)

Bagikan :