MTs. Baitul Makmur Curup Gelar Lomba Seni Islami

MTs. Baitul Makmur Curup Gelar Lomba Seni Islami

Rejang Lebong (Inmas) --- Dalam rangka pengembangan kreativitas siswa pada bidang seni khususnya seni Islami,  MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) megadakan berbagai Lomba Vokal group dan Solo Antar Kelas, kegiatan ini dilaksanakan sebagai rentetan dari peringatan maulid Rosulullah Saw. Lomba yang dilaksanakan di KomplekMTs. BMC iniberdaya tarik luar biasa.

Pada kegiatan ini untuk menjaga netralitas juri, BMC mengundang juri dari luar yang banyak memberikan pendidikan diantaranya dalah sejarah Vokal Group.

“Selama era Music Hall/Vaudeville, grup penyanyi wanita biasanya adalah kelompok penyanyi muda yang menyanyikan lagu-lagu tak masuk akal dengan suara yang lucu. Salah satu pengecualian utama adalah Hamilton Sisters and Fordyce, trio asal Amerika Serikat yang sukses melakukan tur di Inggris dan sebagian Eropa pada 1927, melakukan rekaman dan muncul di radio BBC.

Mereka banyak tampil di acara-acara dan teater besar di Amerika Serikat sebelum kemudian mengubah nama grup mereka menjadi Three X Sisters dan terkenal akan hamonisasi tertutup, serta gaya pangkas rambut dan lagu yang kebaruan, dan mendorong kesuksesan mereka di radio pada 1930-an. Grup ini bertahan hingga awal 1940-an.Boswell Sisters, yang menjadi salah satu grup penyanyi paling terkenal sejak 1930 hingga 1936, memiliki lebih dari dua puluh hit. The Andrews Sisters dimuali pada 1937 sebagai band penghormatan untuk Boswell dan terus melakukan rekaman dan pertunjukkan hingga akhir 1960-an, memperoleh prestasi berupa penjualan rekaman, hit Billboard, dan penampilan di film yang lebih banyak dari grup vokal wanita manapun hingga saat ini” Ungkap Ichen Alfatah saat memberikan sambutan kepda seluruh peserta yagn telah didampingi oleh wali kelas

Dalam pembukaan Kepala BMC Efzuarni, S.Ag. M.Pd.I memmaparkan akan banyaknya nilai pendidika dari kegiatan ini diantaranyadalah nilai kekluargaan, kekompakan, kedekatan emosional yang terbangun bersam para wali kelas dan dewan guru.

“saya berharap semoga setelah ini nanti akan ada bermunculan Nisa Sabyan dari MTs kita yang bisa berdakwah dengan suara, ada yang bisa berdakwah dengan gitar dan lain sebagainya” ungkap Ef saat pembukaan acara secara resmi. (Kontributor)

Bagikan :