Ancaman DBD MIS Nurul Huda RL Lakukan 3 M

Ancaman DBD MIS Nurul Huda RL Lakukan 3 M

Rejang Lebong (Inmas) --- Memasuki musim penghujan, berbagai penyakit bermunculan. Salah satunya, demam berdarah dengue (DBD). yang disebabkan oleh virus Dengue yang ditularkan ke manusia melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Nyamuk tersebut mudah berkembang biak pada musim penghujan.

Untuk itu, seluruh warga MIS Nurul Huda  harus mencegah nyamuk berkembang biak dengan menjaga lingkungan yang bersih di dalam dan luar Madrasah. Pagi ini Kamis (29/11) siswa kelas IV sampai dengan VI mengadakan kilas kebersihan di lingkungan madrasah guna untuk mencegah timbulnya perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti .

Pencegahan bukan hanya bisa dilakukan oleh dinas kesehatan setempat, sekolah juga turut berpartisipasi dalam perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti ini. Di sinilah pentingnya pemberian informasi kepada anak-anak mengenai hal-hal apa saja yang bisa dilakukan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan pagi ini kordinator kebersihan “Yusup Hidayat, S.Pd. Mengatakan “Kegiatan ini sengaja kami lakukan, karena sekarang telah memasuki musim penghujan, sangat dikhwatirkan perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD ini dapat kita cegah,  beberapa siswa melakukan hal-hal yang bertujuan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk yang menyebabkan demam berdarah, dinataranya, mencari benda-benda yang dapat menampung air lalu menguburnya, membersihkan bak penampungan air dan menutup rapat bagian yang dapat menyebabkan perkembangbiakan nyamuk tersebut”

 “Anak-anak sebenarnya mengerti apa yang harus mereka lakukan untuk mencegah demam berdarah. Sekarang kami dan  dewan guru  mengingatkan  kembali dan langsung  mengaplikasikannya kepada mereka agar nyamuk jangan sampai menggigit,” ujar Yusup.(Aan)

Bagikan :