Meriahkan HGN ke 73 MIN 1 RL Gelar Lomba Memasak Nasi Goreng

Meriahkan HGN ke 73 MIN 1 RL Gelar Lomba Memasak Nasi Goreng

Rejang Lebong (Inmas) --- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 73 tahun 2018 dewan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL)  menggelar lomba memasak  nasi goreng.

Perlombaan memasak nasi goreng dalam rangka memeriahkan  peringatan HGN ke 73 tahun 2018 yang diikuti seluruh dewan guru MIN 1 RL, senin (26/11).

Kepala MIN 1 RL Wawan Herianto, S.Pd.,MM menuturkan, “Pada peringatan Hari Guru Nasional ke 73 tahun ini MIN 1 RL menggelar perlombaan memasak nasi goreng yang diikuti seluruh dewan guru MIN 1 RL yang sebelumnya telah terbagi manjadi 6 kelompok yang setiap kelompoknya terdiri dari 4-5 guru".

Lebih lanjut Wawan Herianto menambahkan, "Selain untuk memeriahkan peringatan HGN ke 73 kegiatan ini juga sebagai momentum untuk lebih menguatkan kekompakan dan mempererat rasa kekeluargaan diantara dewan guru MIN 1 RL".

Kegiatan lomba memasak nasi goreng dilaksanakan seusai kegiatan upacara bendera dan peringatan HGN ke 73, pada perlombaan memasak nasi goreng ini setiap kelompok diberikan waktu satu jam untuk menyelesaikan masakannya. Adapun yang bertindak sebagai dewan juri pada perlombaan memasak nasi goreng ini adalah Ainin Ainah, S.Pd dari KUA Curup Selatan dan Nurlelawati, M.Pd dari MIS Tasik Malaya Curup Utara. Adapun yang dinilai pada perlombaan ini adalah tampilan masakan saat penyajian, kerapian, kekompakan kelompok, dan cita rasa masakan.

Pada perlombaan tersebut keluar sebagai juara pertama yakni kelompok empat yang beranggotakan Roslaimurti, S.Pd.SD, Husnil Khatimah, S.Pd, Windarty Eka Sari, S.Pd.I dan Randi Sefto Fanedi, S.Pd. juara pada perlombaan ini nantinya akan mewakili MIN 1 RL pada ajang lomba memasak nasi goreng dalam peringatan HAB kemenag bulan Desember nanti.

Dengan diadakannya kegiatan lomba memasak nasi goreng dalam rangka memeriahkan HGN ke 73 menjadi ajang untuk lebih mempererat kekompakan dan rasa kekeluargaan diantara dewan guru MIN 1 RL, dengan terjalinnya kekompakan dan rasa kekeluargaan yang erat diharapkan memberikan banyak dampak posotif bagi guru dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik dan memanbah rasa semangat dalam mengajar. (Randi)

Bagikan :