Kasi Bimas Islam Paparkan Kondisi Keagamaan Dalam Rakor Pakem

Kasi Bimas Islam Paparkan Kondisi Keagamaan Dalam Rakor Pakem

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara Bengkulu Tengah, beberapa hari yang  lalu tepatnya Kamis minggu kemaren tepatnya 27/11 lebih kurang pukul 08.00 Wib melaksanakan kegiatan berupa Rapat Koordinasi Tim Pengawas Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat (PAKEM) Tahun 2018.

    Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Maroba Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah yang letaknya tidak jauh dari Gedung Utama Kantor Bupati Bengkulu Tengah, dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Kasi Bimas Islam Sumaryatim, S. HI bertugas sebagai pemateri.

    Ketika di konfirmasikan dengan Kasi Bimas Sumaryatim, beliau membenarkan adanya kegiatan tersebut.

    Dikatakan oleh Sumaryatim, kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari penuh dengan dihadiri oleh Kabag Kesra Bengkulu Tenga, Camat Se-Bengkulu Tengah serta perwakilan Kepala Desa dan Tokoh Agama serta Tokoh Organisasi Keagamaan Se-Bengkulu Tengah.

    Dalam kegiatan tersebut berbagai macam materiyang disampaikan dan disampaikan oleh para pemateri dari berbagai bidang topik ilmu. Misalnya penyampaikan materi dari Keplisian, Kejaksaan Negeri dan kita juga menyampaikan materi, terang atim

    Adapun materi yang kita sampaikan adalah mengangkat topik Peraturan Pemerintah dan Peraturan Menteri Agama Tentang Aliran Keagamaan dalam masyarakat dan Alhamdulillah dapat kita sampaikan dengan baik dan lancar, tutup Atim. (Guntur).

Bagikan :