Persiapan Pemberangkatan CJH BS 2019 Mulai Dilaksanakan

Persiapan Pemberangkatan CJH BS 2019 Mulai Dilaksanakan

Bengkulu Selatan (Inmas), Persiapan pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2019 mulai dilaksanakan. Persiapan awal diantaranya penyerahan Bukti Setoran Awal BPIH CJH 2019 oleh Kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Ke Kanwil Kemenag Bengkulu.

Penyerahan langsung dilakukan oleh Seksi Haji dan Umroh, sebanyak 135 Bukti Setoran Awal BPIH (sudah termasuk CJH cadangan) telah diserahkan pada Rabu (28/11) dan diterima langsung oleh staf Bidang Haji.

Selain menyerahkan Bukti Setoran Awal Kasi Haji dan Umroh Khayadi beserta staf juga melakukan konsultasi dan koordinasi ke Imigrasi Bengkulu mengenai kelengkapan administrasi untuk pembuatan Pasport CJH. Disampaikan Khayadi bahwa khusus untuk pembuatan Pasport CJH pihak Imigrasi mensyaratkan pentingnya kesinkronan (kesesuaian) data CJH, yaitu kesesuaian data KTP, Buku Nikah atau Akta kelahiran sehingga pembuatan Passport dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Syarat tersebut merupakan ketentuan dari Imigrasi, jadi bukan Kemenag yang menentukan, kami berharap CJH 2019 yang akan membuat passport dapat memahaminya," terang Khayadi.

Selanjutnya Kepala Kantor Kemenag BS Arsan S Ibrahim mengharapkan agar proses awal kesiapan pemberangkatan CJH 2019 ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. "Mudah-mudahan proses persiapan pemberangkatan CJH dapat berjalan lancar sesuai harapan," harap Arsan. (Dina)

Bagikan :