Buka Bimtek K 13, Kakan Kemenag Kaur Ajak Guru Kuasai Tehnologi

Buka Bimtek K 13, Kakan Kemenag Kaur Ajak Guru Kuasai Tehnologi

Kaur (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengajak kepada para Guru untuk mengusai tehnologi. Menurutnya, satu kunci keberhasilan pendidikan adalah meningkatnya profesionalitas guru di bidang tehnologi.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin ketika membuka Bimtek Kurikulum 2013 yang dilaksanakan Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Kaur bertempat di MIN 1 Kaur, Selasa, (28/11) pekan lalu.

Zainal Abidin mengatakan, pendidikan di era milenial merupakan tantangan baru bagi para Guru. Saat ini bukan lagi era pembelajaran dengan sistem searah dengan memosisikan peserta didik sebagai konsumen.

“Tumpuan harapan terletak pada guru. Guru adalah orang yang bersentuhan langsung dengan generasi bangsa.  Karena itu Kementerian Agama selalu mendorong meningkatnya profesionalisme guru salah satunya dengan melaksanakan Bimtek Kurikulum 2013,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Bimtek Kurikulum 2013 diikuti sebanyak 48 peserta, yang berasal dari guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Kaur. Adapun sumber dana pelaksanaan Bimtek tersebut berasal dari DIPA Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. (Puji**)

Bagikan :