MIN 2 Kaur Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

MIN 2 Kaur Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kaur (Inmas) – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 2 Kaur menyelenggarakan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa, (27/11) pekan lalu.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan tausiah oleh Ustadz Drs. H. Ansirwan.

Kepala MIN 2 Kaur Elvi Marlianti, MPd dalam sambutannya mengatakan, MIN 2 Kaur rutin melaksanakan peringatan Maulid Nabi setiap tahun.

“Peringatan Maulid Nabi ini bertujuan untuk menumbuhkan cinta para siswa kepada Rasulullah SAW. Semakin kita mengenal Rasululah semakin mudah bagi kita untuk mencintainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz Ansirwan dalam ceramahnya menegaskan, perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi saat ini sangat pesat. Menghadapi perkembangan tersebut diperlukan kejelian dan kemampuan untuk memilih dan memilah.

“Sangat beruntung bagi kalian yang saat ini menuntut ilmu di MIN 2 Kaur. Sebab menuntut ilmu di madrasah selain belajarpengetahuan umum,juga belajar tentang pengetahuan agama,” ungkapnya.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan penampilan tari kreasi persembahan siswa-siswi MIN 2 Kaur. (Puji**)

Bagikan :