Ka. Kemenag Lebong Terima Tim Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Bengkulu

Ka. Kemenag Lebong Terima Tim Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Bengkulu

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Lebong Mansyahri  didampingi Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Lebong Darul Maukup terima tim Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Bengkulu di ruang kerjanya pada Kamis (22/11).

Tim yang diketuai oleh Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Bengkulu Ramedlon itu dalam rangka menggelar pelatihan aplikasi simkah berbasis website dan kartu nikah terhadap KUA di lingkungan Kemenag Lebong.

Dikatakan Ramedlon dalam mengikuti jaman yang kian berkembang maka dengan itu sekarang saatnya memanpatkan kemajuan dan teknologi tersebut sehinga pelayan bisa terlaksana lebih cepat dan lebih baik saperti yang belum lama ini telah diluncurkan Menag RI kartu nikah dan aplikasi SIMKAH berbasis website terbaru.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini aplikasi simkah pada tahun 2019 nanti seluruh KUA di Kabupaten Lebong bisa memberikan pelayan pencatatan nikah dengan aplikasi SIMKAH berbasis web sehingga program Menag RI terkait peluncuran kartu nikah cepat terlaksana dengan baik.

Sementara itu Ka. Kankemenag Lebong Mansyahri mengatakan pihaknya akan melaksanakan apa pun program pemerintah seperti halnya aplikasi SIMKAH dan kartu nikah walau pun di daerah mengalami beberapa kendala terkait jaringan internet serta SDM yang mampu menguasai aplikasi ini setidaknya bagi pegawai KUA harus menguasai komputer dalam mengoperasikan aplikasi tersebut. (Bibin)

Bagikan :