Ka. Kankemenag Lebong Hadiri Peringatan Maulid Nabi 1440 H Pemda Lebong

Ka. Kankemenag Lebong Hadiri Peringatan Maulid Nabi 1440 H Pemda Lebong

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong di Mesjid Agung Sultan Abdullah pada Selasa (27/11).

Acara peringatan Maulid Nabi 1440 H tingkat Kabupaten Lebong di awali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh salah satu staf Kantor Kemenag Lebong dilanjutkan sambutan Bupati Kabupaten Lebong Rosjhonsyah yang diwakili oleh asisten 1 Setda Lebong Jafri dan penyampaian ceramah maulid oleh Ustad Sopian Sauri dari Kabupaten Rejang Lebong.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur muspida Kabupaten Lebong seluruh Kepala Dinas Kepala Badan intansi, Ketua MUI Kabupaten Lebong, Majelis Taklim Kecamatan Taba Atas dan Kecamatan Palabi serta siswa-siswi SMAN 05 Lebong.

“Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang bersama dia adalah keras terhadap orang kafir, tetapi berkasih sayang terhadap mereka, mereka ruku dan sujud mencari keridhoan allah dan karunianya, tanda-tanda mereka tampak dari muka dan bekas sujud demikianlah sifat mereka dalam taurat dan injil,” kata Ustad Sopian.

Selain itu Ustad juga mengatakan  peringatan Maulid Nabi sebagai momen perbaikan ahlak dengan mentauladani ahlak rasul dalam peningkatan ibadah  serta mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. (Bibin)

Bagikan :