Raih 3 Trofi Pramuka MIN 1 RL Kembali Ukir Prestasi

Raih 3 Trofi Pramuka MIN 1 RL Kembali Ukir Prestasi

Rejang Lebong (Inmas), Raih 3 trofi Gerakan Pramuka Gugus depan (Gudep) 07027-07028 “PUSPA INDAH” Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL)  kembali mengukir prestasi.

Gerakan pramuka Gudep “PUSPA INDAH” MIN 1 RL Kembali mengukir prestasi dengan meraih 3 trofi tingkat siaga dalam ajang perlombaan Peringatan HUT ke IV Gudep 05.025-05.026 “PRASMA B.U” yang diikuti MI/SD dan MTs/SMP Se-Kab.RL di SMA N 6 RL, Jum’at (23/11).

Sri Wahyuni Sihombing selaku Pembina Gerakan Pramuka Gudep Puspa Indah MIN 1 RL menuturkan pada kegiatan HUT ke IV Gudep 05.025-05.026 “PRASMA B.U” MIN 1 RL mengirimkan sebanyak 21 siswa yang mengikuti 5 tangkai perlombaan dan Gudep Puspa Indah MIN 1 RL meraih 3 trofi.

Lebih lanjut Sri Wahyuni menambahkan, "3 trofi juara tersebut masing berasal dari 3 tangkai perlombaan yakni juara 2 perlombaan Puzzle Pahlawan, juara 2 Perlombaan Memindahkan Bom, dan juara harapan 2 Siaga putri," ujar Sri.

Riana Manda Sari siswi kelas 6A yang mengikuti perlombaan tersebut mengatakan, "Kami anggota Pramuka MIN 1 RL yang ikut bertanding telah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih juara dan alhamdulillah kami berhasil membawa pulang 3 trofi, meskipun belum mencapai target kami setidaknya 3 trofi ini akan menambahkan semangat kami untuk lebih giat kembali dalam berlatih pramuka dengan harapan apabila ada perlombaan kami bisa memberikan capain lebih baik dari ini".

Kepala MIN 1 RL Wawan Herianto mengapresiasi capaian anak didiknya yang telah meraih 3 trofi pada ajang perlombaan tersebut.

"Kita sangat bangga atas capaian prestasi ini karena telah mengharumkan nama Madrasah pada ajang perlombaan di tingkat kabupaten dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh siswa, pembina dan pelatih pramuka MIN 1 RL atas capaian ini dan semoga kedepannya prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan," ungkap Wawan.

Dengan capaian meraih 3 trofi juara pada ajang perlombaan Pramuka dalam rangka HUT ke.IV Gudep "PRASMA B.U" SMA N 6 RL diharapkan Prestasi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan serta capaian 3 trofi ini juga menjadi evaluasi Gudep Pramuka "Puspa Indah" MIN 1 RL untuk lebih baik dan meningkatkan prestasinya kedepan. (Randi)

Bagikan :