MIN 3 Benteng Terima Sosialisasi Bahaya Kanker

MIN 3 Benteng Terima Sosialisasi Bahaya Kanker

Bengkulu Tengah (Inmas)- Jum’at 23/11 yang lalu MIN 3 Bengkulu Tengah kedatangan penyuluh dari yayasan kanker.

    “Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian”

    Eka Mukhtar s. Kep sebagai moderator penyuluh menyampaikan bahwa penyakit kangker sering dikenal oleh masyarakat sebagai tumor, padahal tidak semua tumor adalah kanker. Tumor adalah segala benjolan tidak normal atau abnormal. Tumor dibagi dalam 2 golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas.

    Lanjut Eka Kanker dapat menimpa semua orang, pada setiap bagian tubuh, dan pada semua gologan umur, namun lebih sering menimpa orang yang berusia 40 tahun.

    Tentu penyakit seperti ini harus lebih awal untuk mencegah sebelum terjadi terutama pada obat-obat herbal yang ada disekitar kita seperti Benalu teh, Keladi tikus dan temu putih.

    Kepala Madrasah Negeri 3 Bengkulu Tengah Izhar, S. Pd sangat berterima kasih tentunya dengan adanya penyuluhan pencegahan terhadap kanker ini dapat membantu kita untuk lebih awal menjaga pola sehat agar terhindar dari penyakit-penyakit kanker. (Beta)

Bagikan :