Sambut HAB, Kemenag Kepahiang Selenggarakan Lomba Didikan Subuh

Sambut HAB, Kemenag Kepahiang Selenggarakan Lomba Didikan Subuh

Bengkulu (Inmas)- Menyambut Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Kantor Kementerian Agama (Kemenag )Kabupaten Kepahiang melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) kembali menggelar serangkaian perlombaan diantaranya lomba didikan subuh se Kabupaten Kepahiang.

    Kegiatan perlombaan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd bertempat di Aula Kemenag, 21/11/18.

    Bertindak sebagai Ketua panitia pelaksana Kepala Subbag Tata Usaha Zulfakar Alamsyah mungungkapkan bahwa kegiatan lomba didikan subuh ini sengaja kita selenggarakan guna mengevaluasi sudah sejauh mana program didikan subuh ini berjalan dana pa saja yang sudah dihasilkan.

    “Target didikan subuh ini adalah anak-anak pada usia dini, dengan beragam materi didikan mulai dari cara membaca al-quran yang benar, bacaan shalat yang benar, kemudian belajar berceramah atau kultum, dan hari ini kita lombakan agar bisa di evaluasi kedepannya” jelas Zulfakar

    Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kepahiang Mulya Hudori bahwa sangat diharapkan dari program didikan subuh ini dapat melahirkan generasi-genarasi yang cerdas, relegius, dan berakhlakul karimah.

    “Melalaui Seksi Bimas Islam saya berharap kegiatan didikan  subuh yang masih berjalan ini agar di kontrol, jalin komunikasi aktif kepada seluruh kepala KUA dan juga tenaga Penyuluh Agama Islam (PAI) yang ada” ujar Mulya Hudori

    Diakhir sambutannya, Ia juga mengajak kepada seluruh Kepala KUA untuk selalu menjalin kerjasama ke sesama  instansi lintas sectoral, agar setiap program Kementerian Agama dapat dirasakan oleh semua pihak. tutupnya.(Bobi)

Bagikan :