MTsN 1 Mukomuko Peringati Hari Guru Nasional Bersama Pengurus PGRI

MTsN 1 Mukomuko Peringati Hari Guru Nasional Bersama Pengurus PGRI

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka memperingati hari jadi PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke 73 tahun 2018, MTsN 1 Mukomuko ikut laksanakan upacara bersama dihalaman SMPN 2 Mukomuko, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu 24 November 2018 ini diprakarsai oleh pengurus PGRI cabang Ipuh.

Sebagai peserta upacara adalah seluruh Kepala Sekolah/Madrasah, Guru dan Tenaga Pendidik pada Sekolah/Madrasah anggota PGRI cabang Ipuh, perwakilan siswa MTs/ SMP, dan SMA. selain itu juga dihadiri oleh Polisi dan anggota Danramil Kecamatan Ipuh dengan Pembina upacara Camat Kecamatan Ipuh Suwarto.

Dalam amanatnya Camat Kecamatan Ipuh Suwarto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan peringatan hari ulang tahun PGRI dan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018 ini.

Lebih dari itu Suwarto juga  menyampaikan momen ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi sesama guru disetiap jenjang yang ada diwilayah UPTD Kecamatan Ipuh, semoga kegiatan ini bermanfaat dan mempunyai nilai positif bagi dunia pendidikan kedepannya khususnya untuk kecamatan kita.

“Atas nama pribadi dan kedinasan saya juga ucapkan terimakasih kepada panitia dan semua guru yang telah menyukseskan pelaksanaan peringatan hari jadi PGRI sekaligus peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018. hari ini spesial merupakan hari spesial bagi guru tentunya kita gurulah yang memeriahkannya kalau bukan kita sapa lagi,” canda Suwarto.

Suwarto juga berpesan kepada seluruh siswa yang mengahadiri upacara untuk selalu menghargai guru selaku orang tua di Sekolah/Madrasah, menghormati guru sebagai mata air ilmu yang didapatkan di bangku Sekolah/Madrasah, mendengarkan nasehat guru agar sukses dalam meraih cita-cita karena banyak tokoh besar yang terlahir dari seorang guru. (Remol)

Bagikan :