Maknai HGN, MAN 2 Lebong Wujudkan Sosok Guru Yang Patut Digugu dan Ditiru

Maknai HGN, MAN 2 Lebong Wujudkan Sosok Guru Yang Patut Digugu dan Ditiru

Lebong (Inmas), Dalam rangka peringati Hari Guru Nasional (HGN) atau yang disebut juga dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) yang diperingati setiap tanggal 25 November, Kepala MAN 2 Lebong Ferry Khairawati mengadakan beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin, 26 November 2018 di Aula MAN 2 Lebong yang dimulai dari pukul 08.00 WIB.

Dalam moment HGN tersebut, MAN 2 Lebong laksanakan Upacara HGN dilanjutkan dengan kegiatan Potong Kue HUT PGRI serta laksanakan kegiatan sharing dan diskusi berkenaan dengan peningkatan kualitas Guru Madrasah.

Dalam sambutannya, Ferry mengatakan dengan momen HGN ini kita perbaiki kualitas dan kompetensi sebagai sosok guru Madrasah yang harus mampu menjadi tauladan baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga nampak hadir Kepala Kankemenag yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Harta yang dalam kegiatan sharing dan diskusi menyampaikan arahan berkenaan dengan peningkatan kompetensi Guru serta hal-hal yang harus dipersiapkan guru dalam proses belajar-mengajar melalui kurikulum K-13.

“Seorang guru tidak hanya harus handal menyampaikan materi pelajaran dihadapan siswanya, namun kelengkapan administrasi juga harus dilengkapi, serta kemampuan penguasaan aplikasi digital yang menunjang kompetensi guru di era digitalisasi saat ini juga perlu dikuasai dan yang tgerpenting guru harus mampu menjadi sosok yang bisa digugu dan ditiru dimanapun dia berada,“ himbau Harta.

Kegiatan HGN yang dilaksanakan di MAN 2 Lebong ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala, guru serta operator dari Madrasah lain yang ada di Kabupaten Lebong.  (Malvinas RNBS)

Bagikan :