MAN 1 Mukomuko Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-73

MAN 1 Mukomuko Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-73

Mukomuko (Inmas), Majelis Guru MAN 1 Mukomuko laksanakan upacara gabungan peringati Hari Guru Nasional dan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia ((PGRI) Ke-73 di SMP 02 Mukomuko, Sabtu, 24 November 2018.

Upacara peringatan tersebut dilaksanakan bersama sejumlah sekolah, madrasah dan instansi pemerintah berdasarkan hasil rapat bersama Kepala Kantor Camat Ipuh. Tidak hanya peserta upacara yang berasal dari berbagai intansi, pada barisan pelaksana upacara juga adalah gabungan dari berbagai sekolah dan madrasah, dimana seluruh pelaksana upacara adalah majelis guru.

Melihat kemampuan majelis guru melaksanakan tugas sebagai pelaksana upacara, Camat Suwarto memberikan apresiasi kepada seluruh mejelis guru yang bertugas telah memberikan contoh yang baik, bahwa guru tidak hanya pandai mengajarkan tetapi juga pandai melaksanakan.

Usai melaksanakan upacara, seluruh mejelis guru kembali ke MAN 1 Mukomuko dimana saat tiba di lokasi Madrasah majelis guru disambut dengan ratusan balon, karangan bunga dan dilengkapi dengan puluhan kue ulang tahun berserta ucapan selamat dari ratusan siswa/I yang telah menunggu dari pagi.

Melihat surprise yang diberikan oleh murid-muridnya, majelis guru terharu bahkan sampai meneteskan air mata. Dalam suasana tersebut, guru dan murid saling meminta maaf dan saling memberi maaf.

Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas surprise yang diberikan seluruh siswa-siswi MAN 1 Mukomuko. Selain itu Nursyamsiah juga menyampaikan bahwa, beliau sering mendapatkan surprise, tetapi surprise dari peserta didik yang dibawah binaannya memberikan kebahagiaan tersendiri dan sangat berkesan. *(J88)

Bagikan :