Peringatan Maulid Nabi di MTsN 6 Mukomuko : Siswa Wajib Bisa Sholat dan Baca Al Qur’an

Peringatan Maulid Nabi di MTsN 6 Mukomuko : Siswa Wajib Bisa Sholat dan Baca Al Qur’an

Mukomuko (Inmas), MTsN 6 Mukomuko pada Jum’at (22/11), gelar peringatan Maulid Nabi Muhamad Shallallahu’Alaihi wa Sallam (SAW) tahun 1440 Hijriyah. Acara diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Habib Suyanto dari SP I Penarik. Para guru, pegawai dan siswa serius mendengarkan isi ceramahnya. Mereka mengawalinya dengan shalat dhuha.

Kepala Madrasah Ibnu Hibsam dalam sambutannya mengajak jemaah untuk selalu meneledani Rasulullah SAW. Menurutnya, berkat berjuangan Nabi Muhammad SAW yang mempertaruhkan jiwa-raga demi menyelamatkan umat manusia dari kesesatan, mengajak mereka ke jalan kebenaran jalan yang diridhoi Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT). Agar selamat di dunia dan akhirat.

“Kehadiran Rasullallah Shallallhu’alaihi wa sallam ke muka bumi ini mampu merubah kondisi dunia. Dengan akhlak mulia yang dimilikinya merubah kehidupan manusia menjadi lebih baik. Oleh karenanya melalui Maulid Nabi ini saya ingin anak-anak dan kita semua manusia Indonesia memiliki perubahan tingkah laku menjadi lebih baik. Senantiasa mengikuti akhlak Rasullallah Shallallhu’alaihi wa sallam ,” jelasnya

Sementara dalam ceramahnya, Ustadz Habib Suyanto menyampaikan bahwa siswa-siswi harus mengikuti ajaran Rasulullah diantaranya perintah Sholat. Menurutnya sholat merupakan kewajiban utama sebagai tiang agama. Ia berharap jangan sampai ada siswa-atau siswi MTs yang notabene sebagai sekolah yang berlabelkan agama tetapi siswanya tidak sholat, tidak mengetahui cara dan doa sholat.

“Jika sudah balig, hukum sholat itu wajib, selain itu jangan sampai ada di antara kalian siswa-siswi MTs yang tidak bisa baca tulis arab, tidak bisa baca al-Quran,” jelas Ustad Habib.

Dalam kesempatan tersebut, agar acara lebih meriah diisi dengan musik grup rebana siswa MTsN 6 Mukomuko dengan melantunkan beberapa lagu islami dan sholawat. (Irma)

Bagikan :