Kemenag BS Laksanakan BinWin Tahap 1

Kemenag BS Laksanakan BinWin Tahap 1

Bengkulu Selatan (Inmas), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Senin (26/11) mulai melaksanakan Bimbingan Perkawinan (BinWin) bagi 25 pasang calon pengantin yang berasal dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hadir membuka acara secara langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim didampingi oleh Ka.Sub.Bag TU Jasman dan Kasi Bimas Islam Midi Saherman.

Dalam laporannya Ketua Panitia pelaksana Sukardi menyampaikan bahwa kegiatan BinWin ini akan dilakukan sebanyak 6 tahapan yang akan melibatkan calon pengantin yang ada di Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag juga menyampaikan pentingnya BinWin ini guna membekali calon pengantin dalam mengarungi rumah tangga agar dapat menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Warrohmah.

Pembekalan perkawinan ini tentunya diharapkan dapat menjadi panduan bagi calon pengantin dalam menjalankan perkawinan, memenuhi setiap hak dan kewajiban masing-masing menjadi benteng kokohnya suatu bahtera rumah tangga.

Ka.Kemenag juga berharap agar perkawinan yang akan dijalankan harus didasari dengan pondasi yang kokoh yaitu Agama, niat yang lurus karena Allah Ta'ala, jika didasari dengan dua hal tersebut maka InshaaAllah rumah tangga yang dibangun akan dapat berjalan hingga akhir hayat.

"Jika Perkawinan diniatkan untuk ibadah maka InshaaAllah rumah tangga dapat berjalan kokoh," terang Arsan. Selanjutnya Arsan berharap pelaksanaan BinWin ini dapat berjalan lancar hingga tahap 6 nanti. (Dina)

Bagikan :