Guru MIN 1 Benteng Siapkan ARD

Guru MIN 1 Benteng Siapkan ARD

Bengkulu Tengah (Inmas)- Seluruh dewan guru dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) rabu 19/11/18 untuk mempersiapkan data awal pada Aplikasi Rapir Digital (ARD). Kegiatan ini dilaksanakan pukul 10.00 wib sampai dengan selesai.

    Aplikasi Rapor Digital (ARD) adalah pengisian rapor secara online dan baru akan diterapkan pada semester ini. Dalam kegiatan KKG ini semua guru bekerja sama untuk mempersiapkan data awal pada ARD, mulai dari data lengkap guru, data lengkap siswa, dan cara pengisian online rapor.

    Kepala MIN 1 Benteng Emiyati, M.Pd mengatakan “ARD ini adalah aplikasi online baru bagi guru dalam pengisian rapor. Ada banyak kendala yang ditemukan salah satunya keterbatasan jaringan internet di Madrasah kami. Selain itu banyak data awal yang harus disiapkan, ini semua kami bahas dalam KKG hari ini”.

    Pada semester 1 tahun ajaran 2018/2019 Madrasah di Kementrian Agama mulai menerapkan rapor digital, semua data dan hasil penilaian di kerjakan secara online melalui ARD. Diharapkan ini mempermudah guru dalam proses akhir penilaian. Anita NS


Bagikan :