MIN 1 Benteng Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

MIN 1 Benteng Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bengkulu Tengah (Inmas)- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Benteng  memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Seluruh siswa dan siswi MIN 1 Benteng semangat memeriahkan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MIN 1 Benteng yang diikuti seluruh siswa dan dewan guru MIN 1 Benteng  pada Rabu, (21/11/2018).

    Setelah acara dibuka oleh MC para siswa khusyuk mendengarkan pembacaan ayat suci Alquran dibacakan oleh Novem Muryadi, M. Pd. I  yang merupakan Guru MIN 1 Benteng. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai pentas seni siswa seperti Sarapal Anam dan Rebana.

    Kepala MIN 1 Benteng Emiyati, M. Pd menuturkan “Dengan diadakannya kegiatan Maulid Nabi ini menjadi pelajaran kepada seluruh siswa tentang peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW, Ia berharap siswa-siswi meneladani sifat Rasulullah yang luhur budi, penyabar, penyayang, rendah hati dan lain-lain.

    Melalui spirit Maulid Nabi Muhamad SAW di MIN 1 Benteng dengan penceramah  Al-Ustat Budi Irawan, S.Pd mengajak untuk membangkitkan kembali rasa kemanusiaan.

    Untuk itu, hati dan jiwa perlu dibangkitkan dari keterpurukan dan kegelapan Ustat Budi Irawan juga menambahkan, salah satu sifat terpuji Rasulullah yang perlu diteladani oleh anak anak zaman sekarang adalah sifat menjaga diri dari amarah."Rasulullah adalah sosok pribadi yang sabar dan tidak mudah marah”. (Anita NS)



Bagikan :