Pengurus Adiwiyata MAN 1 Mukomuko Adakan Raker

Pengurus Adiwiyata MAN 1 Mukomuko Adakan Raker

Mukomuko (Inmas), Usai dibentuk beberapa pekan lalu, pengurus baru adiwiyata MAN 1 Mukomuko adakan rapat kerja (Raker) Sabtu (17/11). Raker dihadiri oleh kelompok kerja (Pokja) membahas berbagai hal tentang skala prioritas dimasing-masing Pokja.

Realisasi tugas disetiap pokja diupayakan selesai jauh sebelum penilaian yang akan dilakukan oleh Tim Penilai Sekolah Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tahun depan. Hal ini dilakukan mengingat banyaknya kegiatan yang akan dilaksanakan hingga 2019 mendatang.

Adapun kegiatan yang menjadi pertimbangan dibentuk dan dimulainya perealisasian tugas oleh masing-masing pokja adiwiyata di tahun 2018 adalah, pelaksanaan ujian semester di bulan Desember mendatang, libur semester, persiapan simulasi UNBK, Pelaksanakan UNBK, dan Perayaan HUT MAN 1 Mukomuko.

Kegiatan tersebut di atas dapat menghambat pelaksanaan tugas Pokja Adiwiyata jika tidak disiasati sejak dini. Hal ini merupakan pelajaran dari pengalaman tahun ini yang menunda-nunda perealisasian tugas dimasing-masing Pokja sehingga, MAN 1 Mukomuko mengambil keputusan untuk tidak mengikuti penilaian sekolah adiwiyata tahun 2018.

Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah menyampaikan kepada seluruh Pokja untuk menjalankan tugas secara profesional sesuai dengan bidang yang diamanahkan. Selain itu Nursyamsiah juga mengingatkan untuk melibatkan siswa disetiap perealisasian tugas, agar siswa dapat memahami pentingnya mencintai dan memelihara lingkungan. *(J88)

 

Bagikan :