Kabid Penmad Kanwil Bengkulu : Perkuat Personal Madrasah

Kabid Penmad Kanwil Bengkulu : Perkuat Personal Madrasah

Lebong (Inmas), “Perkuat personal madrasah”, hal ini dikatakan Kabid Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Junni Muslimin saat membuka KKGMI tingkat Kabupaten Lebong di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Lebong Tambang pada Sabtu (17/11).

Dikatakan Junni dunia pendidikan adalah penentu masa depan bangsa dimana lembaga pendidikan akan berjalan dengan baik jika semua komponen berjalan sesuai dengan ketentuannya seperti halnya pada sebuah madrasah.

“Apapun profesi kita pada lingkup pendidikan sangatlah berarti mulai security sampai Kepala jangan sekali-kali meremehkan atau menganggap sepele, artinya dalam satu kesatuan komponen itu sangat di butuhkan seperti sebuah bangunan jika ada satu komponen yang rusak maka akan mempengaruhi terhadap komponen lainnya,” kata Junni Muslimin.

Seperti yang kita rasakan saat ini dunia pendidikan semakin berkembang tahun yang lalu tidak ada aplikasi maka untuk memudahkan pengumpulan data tahun ini bermunculan bermacam macam aplikasi seperti aplikasi EMIS, aplikasi SIEKA kemuadian ARD. hal ini untuk memudahkan dalam pelayanan dan pemenuhan kebutuhan serta peningkatan Madrasah dalam mengapai madarasah hebat madrasah bermartabat.

“Proyeksi pendidikan madrasah dalam menggapai madrasah hebat madrasah bermartabat memiliki beberapa unsur diantaranya karakter moral, terdiri dari keimanan, kejujuran, tanggung jawab, dan rendah hati. Disamping memiliki kompetensi dan lituasi,” kata pria yang pernah menjabat Ka. Kankemenag Lebong itu. (Bibin)

Bagikan :