Kemenag Lebong adakan Kegiatan KKG MI

Kemenag Lebong adakan Kegiatan KKG MI

Lebong (Inmas), Kantor Kementerian Agama Kab. Lebong melalu Seksi Pendidikan Madrasah mengadakan kegiatan Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG MI) Kabupaten Lebong, Sabtu (17/11). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Junni Muslimin.

Kegiatan KKGMI tingkat Kabupaten Lebong diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah, laporan ketua panitia yang  diikuti 30 peserta terdiri dari guru MI, MTs dan MA se Kabupaten Lebong.  

Kasi Penmad Kankemenag Kab. Lebong Harta dalam sambutannya mengatakan kegiatan berkumpul dan bermusyawarah antara guru MI se Kabupaten Lebong memang sudah lama ada, namun kegiatan para guru ini bisa dikatakan tidak terarah dan terorganisir maka dengan di bentuknya KKGMI ini diharapkan bisa meningkatkan kerjasama yang baik antar guru di lingkunan Kemenag Lebong sehingga dapat meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Lebong dalam rangka mewujudkan moto Madrasah Hebat Bermartabat.

Selain itu harta mengatakan dalam menyongsong era millenium Kemenag terus berupaya dalam meningkatkan dunia pendidikan sesuai perkembangan jaman dimana data-data yang di butuhkan bukan lagi tumpukan kertas melainkan dengan aplikasi. Seperti yang baru di luncurkan yaitu Aplikasi Rapot Digital (ARD) untuk madrasah.

 “Madrasah harus menguasai ARD walau pun kondisi daerah tidak terpenuhi tetapi kebijakan pemerintah tetap harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya paling tidak untuk tahun 2019 nanti 90% Madrasah lingkungan Kemenag Lebong harus menguasai ARD,” kata Harta. (Bibin)

Bagikan :