MTs Islamiyah Lebong Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

MTs Islamiyah Lebong Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Lebong (Inmas), Peringati Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, Kepala Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Desa Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning Indra Gunawan bersama civitas akademis menggelar kegiatan Maulid Nabi 1440 Hijriah, pada hari Senin  19 November 2018 bertempat di Aula Madrasah, dengan mengusung tema “Tingkatkan Kualitas dan Komitmen Pendidikan Keislaman dan Kebangsaan”.

Kegiatan Maulid Nabi tersebut dihadiri seluruh dewan guru, siswa dan warga sekitar madrasah, dengan menghadirkan Ustadz penceramah Supin Andika, diawali dengan rangkaian acara pembukaan terdiri dari Pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan Kepala Madrasah dan selanjutnya Tausiyah

Dijelaskan oleh Indra saat memberikan arahan, bahwa kegiatan Maulid Nabi ini  merupakan media untuk selalu mengenang dan meneladani liku kehidupan dari Nabi Besar Rasulullah Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT sebagai nabi akhir zaman yang menyempurnakan akhlak manusia.

Selanjutnya dalam Tausiyah, Ust. Supin menjalankan ibadah perlu komitmen, dan bahkan terjadwal, misalnya jam berapa kita terbiasa bangun tidur untuk laksanakan shalat Subuh, itu juga termasuk salah satu tauladan kecil yang diterapkan Rasulullah Muhammad SAW.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW berjalan dengan lancar dimulai sejak pagi hari sekitar pukul 08.00 dan selesai pada waktu sebelum masuk waktu Shalat Dzuhur. (Malvinas RNBS)

Bagikan :