MAN 2 Lebong Tingkatkan Kualitas Belajar Peserta Didik

MAN 2 Lebong Tingkatkan Kualitas Belajar Peserta Didik

Lebong (Inmas), Seiring perkembangan dunia pendidikan yang semakin pesat menuntut lembaga pendidikan menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan. Salah satu cara yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan adalah dengan peningkatan kualitas kegiatan belajar.

Salah satu kegiatan peningkatan kualitas belajar yang dilaksanakan di MAN 2 Lebong adalah dengan memberikan les tambahan terutama bagi para peserta didik yang sebentar lagi akan mengikuti ujian UNAS dan UAMBN-BK.

Kepala MAN 2 Lebong Feri Khairawati menyampaikan bahwa kualitas kegiatan belajar tersebut menjadi tanggung jawab sekolah yakni melalui  kegiatan bimbingan belajar atau les tambahan di luar jam sekolah bagi peserta didik khususnya yang diarahkan terutama pada kelas XII, dimana program tersebut telah dilaksanakan pada minggu kedua bulan Oktober tahun 2018 lalu.

Kegiatan Les yang diperuntukkan bagi kelas XII ini terbagi menjadi 2 bagian, yakni 6 mata pelajaran yang akan di UAMBN-BK kan dan ditambah dengan 6 mata pelajaran yang di UNAS kan, jelas Feri.

Ada beberapa hal pula yang harus diperhatikan oleh seluruh dewan guru MAN 2 Lebong terutama dalam meningkatkan kegiatan pembelajaran baik itu dimulai dari perencanaan bahkan sampai dengan proses pelaksanaan belajar mengajar didalam kelas demi terwujudnya kemajuan madrasah ke depan, tambah Feri.

Terakhir Feri juga menyarankan agar kerjasama yang selama ini telah terjalin pada semua komponen yang ada di madrasah ini untuk dapat semakin ditingkatkan agar kita dapat bersama-sama mewujudkan madrasah yang lebih baik ke depan. (Wied)

 

Bagikan :