KUA Dan LPTQ Sungai Rumbai Seleksi Peserta STQ Untuk Tingkat Kabupaten

KUA Dan LPTQ Sungai Rumbai Seleksi Peserta STQ Untuk Tingkat Kabupaten

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka mempersiapkan ajang STQ tingkat Kabupaten Mukomuko yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 sampai 30 November 2018 beberapa hari yang lalu Kantor Urusan Agama bekerja sama dengan LPTQ mengadakan seleksi peserta STQ tingkat Kecamatan Sungai Rumbai.

Seleksi peserta ini dilaksanakan di Pondok Pesantren  Al Ikhsan Kecamatan Sungai Rumbai. Sebagai ketua tim seleksi diamanatkan kepada Ustadz Bustani Lahzi Sedangkan penanggung jawab Kepala KUA Kecamatan Sungai Rumbai dan teknisnya LPTQ.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebayak 45 orang yang berasal dari siswa SD, SMP, Majelis Taklim, dan santri Al Ikhsan. sedangkan cabang yang diseleksi Tilawah, Syarkhil Qur'an, Khatiil qur'an, hifzil qur'an. Sementara Fahmil dan.MMQ tidak dilaksanakan seleksi karena pesertanya sudah ada dan tinggal pematangan saja.

Menurut Kepala KUA dari hasil seleksi akan dikirim sebanyak 7 cabang yaitu : tartil Qur'an, Tilawah, Hifzil , Syarkhil Qur'an, Fahmil Qur'an, Khatil Qur'an dan MMQ.

“Tahun ini akan mengirim lebih banyak peserta dibanding tahun lalu, hal ini mengingat motivasi dan keinginan peserta yang tinggi, mudah-mudahan Kafilah Kecamatan Sungai Rumbai dapat tampil maksimal, sehingga nantinya mampu menorehkan prestasi dan bisa mewakili Kabupaten Mukomuko di ajang MTQ tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2019 mendatang,” harapnya. (Tisna)

Bagikan :