Ceramah Maulid, Kakan Kemenag Kaur Ajak Teladani Rasullulah

Ceramah Maulid, Kakan Kemenag Kaur Ajak Teladani Rasullulah

Kaur (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH menyampaikan ceramah Maulid pada Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan keluarga besar Madrasah Aliyah (MA) Negeri Kaur, Rabu, (21/11) kemarin.

Dalam ceramahnya dihadapan dewan guru, TU, dan ratusan siswa, Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin mengajak umat Islam untuk meneladani Nabi Muhammad SAW.

Meneladani Rasulullah SAW di era milenial ini, menurutnya dapat dilakukan dengan memerangi berita hoaks atau berita bohong yang merajalela di media sosial. Ia mengatakan, akhir-akhir ini  informasi bohong alias hoaks cukup meresahkan. Arus berita palsu hampir sulit dibendung, utamanya di dunia maya.

"Sekarang ini banyak berita tidak benar, fitnah dimana-mana. Untuk itu saya minta siswa Madrasah harus menjadi pelopor memerangi berita hoaks," tegasnya.

Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin menjelaskan, meneladani akhlak Muhammad SAW menjadi keniscayaan, tidak hanya bagi umat Islam, tapi bagi semua umat beragama. Karena Muhammad SAW adalah nabi yang diutus dengan sifat rahmatan lil alamin yang membawa rahmat bagi semesta alam.

Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya rutinitas tahunan semata, tetapi dapat dijadikan umat Islam untuk meneladani kehidupan, ajaran dan konsepsi Agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW. (Puji)

Bagikan :