Siswa MIN 2 Kaur Belajar Jaga Kesehatan Gigi Sejak Dini

Siswa MIN 2 Kaur Belajar Jaga Kesehatan Gigi Sejak Dini

Kaur (Inmas) – Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 2 Kaur kampus 2 menerima sosialisasi cara menggosok gigi yang benar dari tenaga kesehatan Puskesmas Linau Kecamatan Maje, pada Kamis, (15/11) pekan lalu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut pada program UKGS Puskesmas Linau.

“Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut” ungkap drg. Rebeca Valda kepada Humas Kemenag Kaur.

Ia mengatakan membiasakan untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut memang tidak mudah, tetapi juga tidak sulit. Hanya saja, menurutnya perlu dorongan dari semua pihak, mulai dari orang tua, guru serta tim medis di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Berdasarkan pantauan Humas, kegiatan gosok gigi dilapangan terbuka tersebut diikuti secara antusias oleh siswa siswi MIN 2 Kaur.

"Alhamdulilah para siswa cukup antusias ketika tim medis mempraktekkan cara menggosok gigi dengan benar. Dengan membawa sikat gigi, odol dan air untuk berkumur-kumur mereka sangat bersemangat menggosok gigi," ujar Kepala MIN 2 Kaur Elvi Marlianti, MPd.

Ia berharap usai mengikuti kegiatan tersebut, para siswa MIN 2 Kaur dapat mempraktekkan cara menggosok gigi dengan benar. (Puji**)

Bagikan :