Sambut HGN Pramuka MIN 1 RL Gelar Lomba Memasak Nasi Goreng

Sambut HGN Pramuka MIN 1 RL Gelar Lomba Memasak Nasi Goreng

Rejang Lebong (Inmas), Dalam rangka menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018  Gerakan Pramuka Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL)  menggelar lomba memasak  nasi goreng.

Gerakan Pramuka Gugus depan (Gudep) 07027-07028 “PUSPA INDAH” MIN 1 RL menggelar perlombaan memasak nasi goreng dalam rangka menyambut peringatan HGN tahun 2018 yang diikuti seluruh anggota Pramuka MIN 1 RL, Minggu  (18/11).

Kepala MIN 1 RL Wawan Herianto,S.Pd.,MM melalui Sri Wahyuni Sihombing, S.Pd selaku Pembina Gerakan Pramuka Gudep Puspa Indah MIN 1 RL menuturkan, “Lomba memasak nasi goreng ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018 yang mana kegiatan ini melibatkan seluruh anggota siswa pramuka MIN 1 RL dan perlombaan ini dibawah pengawasan para pembina dan pelatih pramuka”.

Labih lanjut Sri Wahyuni Sihombing menambahkan, “Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan momentum HGN tahun 2108 dengan tujuan agar seluruh siswa dapat menghargai jasa Bapak/Ibu dewan guru yang telah berjuang dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan kegiatan ini juga sarana edukasi siswa tentang bagaimana bekerja sama secara tim yaitu salah satunya dengan belajar memasak nasi goreng berkelompok. Mengingat pada perlombaan tersebut menggunakan beberapa perlatan yang berbahaya seperti pisau dan kompor gas, maka setiap regu yang berlomba dalam pengawasan pembina dan pelatih pramuka untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan”.

Pada perlombaan tersebut diikuti sebanyak 8 regu dan masing-masing regu beranggotakan 8 siswa. Setiap regu berusaha memasak nasi goreng dan mengkreasikan dengan berbagai hiasan yang indah dan menambah cantik nasi goreng yang disajikan. Pada perlombaan tersebut keluar sebagai juara yaitu regu barung hitam.

Pramuka MIN 1 RL dibawah Binaan Waka Kesiswaan MIN 1 RL Sri Wahyuni Simhombing, dan para pelatihnya yaitu Roslaimurti, S.Pd.SD, Andi Yono, S.Pd.I, Ari Junindo, S.Pd, dan Windi Setia Ninggsih, S.Pd. Pramuka di MIN 1 RL merupakan salah satu kegiatan Ekstra Kulikuler (Eskul) yang wajib diikuti oleh setiap siswa MIN 1 RL sejak kelas 3, melalui kegiatan pramuka banyak hal yang akan dipelajari oleh siswa diantaranya baris-berbaris, menanamkan cinta tanah air dan bela negara sejak dini, kedisiplinan, kekompakan, membangun rasa tanggung jawab, mengetahui cara membuat tenda, serta kegiatan cinta alam, dan berbagai kegiatan lainnya.

Melalui kegiatan ini Pembina Pramuka MIN 1 RL, Sri Wahyuni berharap agar seluruh siswa menghargai jasa Bapak/Ibu dewan guru yang telah berjuang dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan kegiatan ini juga sarana edukasi siswa tentang bagaimana untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan sehingga terjalin rasa solidaritas dan kekompakan pada setiap anggota tim. (Randi).

Bagikan :