Inayatul Fadhilah, Siswi MIS 05 Kepahiang Raih Juara Harapan 1 Lomba FL2N Nasional

Inayatul Fadhilah, Siswi MIS 05 Kepahiang Raih Juara Harapan 1 Lomba FL2N Nasional

Bengkulu ( Inmas ) - Inayatul Fadhilah adalah salah satu siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) 05 Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti lomba Cipta Syair dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) Tingkat Nasional pada tahun 2018 ini.

    Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) itu diikuti oleh seluruh siswa-siswi SD, SD IT, SD dan MI berprestasi, kegiatan dilaksanakan di Hotel Bogor Icon and Convention, Jalan Raya Baru Nomor 1, Bukit Cimanggu City, Bogor, Sabtu-Rabu (27-31/10/18).

    Alhasil, dari berbagai cabang perlombaan bersekala Nasional tersebut, siswi MIS 05 Kabupaten kepahiang Inayatul Fadhilah menorah prestasi yang cukup memuaskan yaitu peraih juara harapan 1 pada ajang perlombaan cipta syair tingkat nasional.

    Mendapat informasi tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd pada pelaksanan upacara bulanan senin/19/11 dini hari memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi tersebut.

    “Kita patut berbangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas presrtasi yang di raih oleh siswi kita ini, karena sudah mampu membawa harum nama Madrasah yang ada di Provinsi Bengkulu khusunya Kabupaten Kepahiang pada skala nasional” ungkap Mulya Hudori pada saat memberikan amanat upacara.

    Lebih lanjut Ia mengungkapkan dan mengajak kepada seluruh madrasah yang ada di kabupaten Kepahiang untuk berlomba meraih berbagai prestasi mengharumkan nama Madrasah.

    “Mari kita buktikan kepada masyarakat bahwa Madrasah mampu dan memang harus menjadi rujukan masyarakat di era globalisasi ini”

    Diakhir amantnya Mulya Hudori kembali mengungkapkan bahwa siswa yang hebat tidak terlepas dari seorang guru yang hebat, karena menuju madrasah yang hebat bermartabat diperlukan perjuangan bersama. (Bobi)

Bagikan :