Kasi Bimas Islam Kemenag Benteng Rakor Bersama Tim Kodim Bengkulu

Kasi Bimas Islam Kemenag Benteng Rakor Bersama Tim Kodim Bengkulu

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Dengan berkembangnya isu-isu sara, adanya isu radikal yang dapat kita lihat baik melalui media cetak maupun media elektronik, Kamis kemaren tepatnya 15/11, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Kasi Bimas Islam Sumaryatim, S. HI menerima kunjungan dari Tim Kodim Bengkulu.

    Ketika di konfirmasikan di ruang kerjanya kasi Bimas membenarkan adanya kunjugan tersebut. “ Ada dua orang anggota Kodim yang merpakan Intel diantaranya Makardi dan Yudian, kedatangan mereka tersebut dalam rangka Koordinasi tentang Deteksi Dini Keamanan di Kabupaten Bengkulu Tengah, Terang Atim.

    Adapun poin dalam agenda Koordinasi tersebut antara lain, pertama untuk melaksanakan kerjasam tentang pemantauan tentang isu-su sara, isu aliran radikal yang tidak sesuai dengan idiologi Pancasila di Kabupaten Bengkulu Tengah.

    Kedua untuk memantau Ormas-ormas islam yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah serta memantau aktifitas pendidikan Pesantren dan Madrasah yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, tambah Atim.

    Untuk selama ini di Kabupaten Bengkulu Tengah belum kita dengar adanya keluhan maupun laporan dari Masyarakat Bengkulu Tengah tentang adanya pergerakan ataupun berkembang  Ormas yang bersifat Radikal maupun lembaga pendidikan (Popes dan Madrasah) di Bengkulu Tengah yang menyimpang dalam meberikan pendikan kepada siswa.

    Semoga saja untuk kedepan, di Kabupaten Bengkulu Tengah tidak akan terjadi, kita Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Siap untuk bersinergi dengan aparat pemerintah untuk selalu menjaga kemanan dan kedamaian di Kabupaten Bengkulu Tengah, Tutup Atim. (Guntur).

Bagikan :