Matangkan Persiapan Haji Kemenag MM Gelar Manasik Haji

Matangkan Persiapan Haji Kemenag MM Gelar Manasik Haji

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka mematangkan semua persiapan Haji untuk para calon Jamaah haji tahun keberangkatan 2019 baik itu perlengkapan Administrasi maupun materi materi haji, beberpa hari yang lalu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko kembali mengadakan kegiatan Manasik Haji

Seperti biasa kegiatan manasik haji dilaksanakan di Mushalla Miftahil Jannah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dengan dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Mukomuko Ajamalus, Kasi Haji dan Umroh, Kabag Kesra Kabupaten Mukomuko pihak bank BRI Syariah dan seluruh calon jamaah haji.

Dalam kegiatan Manasik Haji ini juga dilaksanakan perubahan buku tabungan calon jamaah haji yang semua dari Bank BRI Konvensional menjadi BRI Syari’ah.

Kasi Haji dan Umroh Syukron mengatakan bahwa seluruh Calon Jamaah Haji khususnya yang akan berangkat tahun 2019 wajib memindahkan seluruh tabungan hajinya ke Bank BRI Syari’ah. Pemindahan buku tabungan bisa dilaksanakan dalam kegiatan Manasik Haji sehingga para calon jamaah haji tidak perlu datang ke bank langsung untuk mengurusnya.

Kepala Kemenag Mukomuko Ajamalus dalam kesempatannya juga menghimbau kepada seluruh calon Jamaah haji agar tanggap terhadap setiap informasi yang diberikan oleh kemenag Mukomuko sehingga tidak ada calon jamaah yang ketinggalan informasi.

Selain itu Ajamalus juga menghimbau agar para calon jamaah dapat menjaga kesehatan mulai dari sekarang, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, agar dapat mengikuti semua rangkaian Manasik haji sebagai bekal persiapan keberangkatan nantinya. (Tisna)

Bagikan :