Jumat Sehat MIN 1 RL Bagikan Telur Rebus

Jumat Sehat MIN 1 RL Bagikan Telur Rebus

Rejang Lebong (Inmas)- Dalam rangka kegiatan jum’at sehat bulan November 2018 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) bagikan telur rebus kepada seluruh siswa.

    Kegiatan jum’at sehat pada bulan November ini MIN 1 RL membagikan sebanyak 340 butir  telur  rebus kepada seluruh siswa/I seusai kegiatan senam sehat bersama yang diikuti dewan guru dan seluruh siswa di halaman Madrasah, Jum’at (16/11).

    Kepala MIN 1 RL, Wawan Herianto, S.Pd.,MM melalui Sastri Purnama Hidayati, S,Pd selaku ketua TP UKS MIN 1 RL mengatakan, “Kegiatan bagi-bagi telur rebus ini merupakan salah satu program UKS MIN 1 RL yang setiap dua bulan sekali secara rutin membagikan makanan atau minuman yang sehat dan bergizi kepada seluruh siswa secara gratis dan pada bulan ini kita membagikan telur yang sudah direbus”.

    Lebih lanjut Sastri Purnama Hidayati atau yang biasa akrab disapa Bu Riri menambahkan, “kegiatan pemberian telur rebus ke siswa ini bertujuan untuk mengkampayekan pola hidup sehat salah satunya dengan memakan makanan yang sehat dan bergizi serta seimbang salah satunya yaitu memakan telur karena kaya akan protein yang sangat diperlukan siswa dalam masa pertumbuhan sekarang ini”.

    Ditemui ketika kegiatan pembagian telur rebus, Roslaimurti, S.Pd. SD, wali kelas 2A mengatakan, “seluruh siswa sangat senang karena mendapat telur rebus secara gratis yang dibagikan pihak MIN 1 RL melalui TP UKS MIN 1 RL, setiap siswa dibagikan satu butir telur yang sudah direbus”.

    Berdasarkan hasil pengamatan dilapangan, seluruh siswa tampak menikmati telur rebus yang dibagikan  setelah capek melakukan senam sehat, sambil memberikan telur rebus tersebut terlihat TP UKS MIN 1 RL juga mengkampanyekan budaya sarapan dan memakan makanan yang sehat dan bergizi kepada seluruh siswa.

    Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan  siswa MIN 1 RL menjadi lebih bersemangat dalam belajar untuk menuntut ilmu karena memiliki tubuh yang sehat dan pikiran yang cerdas yang ditunjang dari asupan makanan yang sehat dan bergizi seimbang. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kampaye untuk membudayakan sarapan sebelum berangkat sekolah dengan makanan yang sehat dan begizi seimbang sehingga akan siap dalam belajar dengan semangat. (Randi)

Bagikan :