Dengan Tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku”, MIN 7 Mukomuko Adakan Upacara Hari Pahlawan

Dengan  Tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku”, MIN 7 Mukomuko Adakan Upacara Hari Pahlawan

Mukomuko (Inmas), Dengan tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku”, MIN 7 Mukomuko pada kesempatan kali ini melaksanakan upacara bendera memperingati hari pahlawan tahun 2018, Sabru (10/18).

Setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

“Kita hari ini memperingati hari pahlawan dengan mengadakan upacara bendera, untuk mengenang jasa para pahlawan, disamping itu untuk menggugah seluruh warga madrasah untuk mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan, menjadi energi dan semangat baru mewarisi kejuangan dan pratiotisme dalam membangun bangsa Indonesia,” ungkap Yuli selaku Kepala Madrasah.

Upacara diikuti oleh seluruh warga madrasah dengan petugas upacara dewan guru dan staf MIN 7 Mukomuko. Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat dan lancar.

Selain itu Yuli juga berharap semoga dengan peringatan hari pahlawan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada seluruh siswa/i Madrasah khususnya MIN 7 Mukomuko dengan selalu mensyukuri terhadap nikmat kemerdekaan yang telah dimiliki oleh bangsa Indonesia dengan wujud menorehkan prestasi yang gemilang. (Tisna)

Bagikan :