Sambut Hari Pahlawan, MTsN 6 Mukomuko Laksanakan Upacara dan Lomba

Sambut  Hari Pahlawan,  MTsN 6 Mukomuko Laksanakan Upacara dan Lomba

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari pahlawan, Sabtu (10/11), segenap Pegawai Tata Usaha, guru dan seluruh Siswa MTsN 6 Mumuko melaksanakan upacara. Upacara dilaksanakan di lapangan MTsN 6 Mukomuko, bertindak sebagai inspektur upacara, Pembina Osim Afifi Hidayat.

Dalam amanatnya, Afifi menyampaikan pesan dari Menteri Sosial Republik Indonesia untuk selalu menjaga semangat kepahlawanan sebab perjuangan parah pahlawan dalam meraih kemerdekaan sangatlah sulit, dengan mengorbankan jiwa raga dan nyawa

“Semangat itu harus terus dijaga, bagi siswa tingkatkan prestasi demi mengisi dan melanjutkan semangat kepahlawanan tersebut,” pesannya.

Selain itu dalam rangkaian upacara hari pahlawan dibacakan beberapa pesan dari Pahlawan Nasional yang dibacakan oleh Staf TU MTsN 6 Mukomuko Irma Sulistiana, diantara beberapa pesan tersebut adalah pesan dari Ir. Soekarno, “right or wrong my country, lebih-lebih kalau kita tahu kondisi negara kita saat ini, maka justru saat itu pula kita wajib memperbaikinya. Pesan dari Pahlawan Nasional Nyi Ageng serang, Untuk keamanan dan kesentausaan jiwa, kita harus mendekatkan diri kepada  Tuhan Yang Maha Esa, orang yang mendekatkan diri kepada Tuhan tidak akan terperosok hidupnya, dan tidak akan takut menghadapi cobaan hidup, karena Tuhan akan selalu menuntun dan melimpahkan anugerah yang tidak ternilai harganya,” ujar Irma.

Setelah upacara dilaksanakan dilanjutkan dengan kegiatan lomba senam yang diikuti oleh perwakilan seluruh kelas, mulai dari kelas VII sampai IX sebanyak enam kelompok. Dalam perlombaan tersebut dimenangkan oleh kelas VIIIa. (Irma)

Bagikan :