Tujuh Siswa MTsN 1 Mukomuko Ikuti Icon Fest Man IC Bengkulu

Tujuh Siswa MTsN 1 Mukomuko Ikuti Icon Fest Man IC Bengkulu

Mukomuko (Inmas), Tujuh orang  siswa MTsN 1 Mukomuko mengukuti kegiatan Icon Fest Tahun 2018 MAN Insan Cendikia Benteng Bengkulu pada Selasa 13 November 2018. Kegiatan ini merupakan Tahap final yang diselenggarakan pihak panitia MAN IC Bengkulu setelah melakukan tahap penyisihan di masing masing Kabupaten dalam Propinsi Bengkulu beberapa waktu yang lalu.

Ketujuh  siswa MTsN 1 Mukomuko tersebut adalah Fellysha Fernanda,  Andini Chantika, Selvia Herlina Wati, Diva Nailul Autary, Angelin Chairunnisa Harefa, Tarisa Widyana dan Yunia Putri. Didampingi langsung oleh kepala Madrasah dan Sudirman dan Waka kesiswaan Nurhidawati.

Kepala MTsN 1 Mukomuko  Sudirman mengatakan bahwasannya ketujuh siswa yang diutus untuk mengikuti kegiatan Icon Fest ini adalah siswa yang telah berhasil meraih tiga besar pada tahap penyisihan.

“Tahap penyisihan yang dilaksanakan pada 30 Oktober 2018 yang lalu MTsN 1 Mukomuko mengutus delapan orang siswa, enam orang siswa yag mengikuti cabang lomba olimpiade sains mengikuti tes tertulis di MTsN 2 Mukomuko, sementara dua orang siswa yang mengikuti lomba baca puisi cukup kita kirimkan videonya saja ke panitia pelaksana Icon fest MAN IC sesuai dengan juknis yang diberikan, alhamdulillah dari delapan siswa yang kita utus tujuh diantaranya terpilih untuk mengikuti tahap final yang dilaksanakan di Kampus MAN IC benteng Bengkulu,” jelas Sudirman.

Irma Yunia Dewi selaku Wakil Kepala urusan kurikulum mengatakan bahwasanya siswa yang diutus untuk mengikuti kegiatan Icon Fest ini adalah siswa yang telah diseleksi dari sekian banyak siswa yang mengikuti ekstrakulikuler Sains. Semua cabang lomba tersebut sesuai dengan rekomendasi dari guru mata pelajaran masing masing.

“Semoga ketujuh siswa MTsN 1 Mukomuko yang mengkuti tahap final kegiatan Icon Fest MAN IC Bengkulu tahun 2018 ini dapat mengukir prestasi,” harap Sudirman. (remol)

Bagikan :