Kepala Kemenag Lebong Verifikasi Arah Kiblat Pada 7 KUA

Kepala Kemenag Lebong Verifikasi Arah Kiblat Pada 7 KUA

Lebong (Inmas), Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Lebong  Mansyahri melalui Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Darul Maukuf lakukan Verifikasi arah kiblat pada 7 Kantor Urusan Agama Kabupaten Lebong  pada Selasa (13/11).

Dikatakan Darul untuk bulan November tahun 2018 ini ada 7 KUA dari 12 KUA se-Kabupaten Lebong yang diverifikasi arah kiblatnya yakni KUA Kecamatan Pelabi, KUA Kecamatan Lebong Atas, KUA Kecamatan Amen, KUA Kecamatan Lebong Utara, KUA Uram Jaya dan KUA Lebong Sakti.

Menurutnya di wilayah tersebut ada beberapa masjid yang belum diukur arah kiblatnya maka sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat tim Kementerian Agama Kabupaten Lebong melakukan verifikasi dan pengawasan arah kiblat pada masjid di wilayah KUA tersebut.

“Dengan adanya verifiksi arah kiblat pada KUA se-Kabupaten Lebong ini agar masyarakat melaksanakan ibadah sesuai dengan syariat yang ditentukan agama salah satunya bahwa syarat sahnya salat harus menghadap ke kiblat di Masjidil Haram,” kata Darul.

Selain itu dikatakan darul sudut azimuth arah kiblat untuk Kabupaten Lebong adalah Kabah terletak antar U-B 64 derajat, 47” 56,77 derajat dan B-U 25 derajat, 12”03”23 derajat.

Beliau berharap dengan adanya verifikasi arah kiblat ini para pengurus masjid atau mushola dan masyarakat yang kurang yakin terkait arah kiblatnya tidak meragukan lagi tentang kebenaran arah kiblat pada masing-masing masjid atau mushola di Kabupaten Lebong ini. (Bibin)

Bagikan :