Kepala MAN 1 Mukomuko Ikuti Rapat Pembentukan Dewan Pengurus Wilayah PGMI

Kepala MAN 1 Mukomuko Ikuti  Rapat Pembentukan Dewan Pengurus Wilayah PGMI

Mukomuko (Inmas), Kepala MAN 1 Mukomuko dan sejumlah Kepala RA, MI, MTs  dan MA negeri maupun swasta se-Provinsi Bengkulu ikuti pembentukan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Aaula Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Sabtu (10/11).

Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) dibentuk untuk mengelola segala kegiatan yang berkaitan dengan hak dan kewajiban guru Madrasah termasuk didalamnya adalah pengembangan kompetensi Guru Madrasah.

Adapun hasil rapat pembentukan pengurus tersebut Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah terpilih dan dipercaya sebagai Koordinator Departemen Usaha dan Kesejahteraan.

Mendapat amanah tersebut, Kepala MAN 1 Mukomuko menyampaikan terima kasih telah dipercaya untuk mengkoordinir kegiatan PGMI dalam bidang Departemen Wirausaha dan Kesejahteraan. “Ini adalah amanah yang cukup berat namun saya yakin kita bisa mencapai tujuan Departemen Usaha dan Kesejahteraan jika seluruh anggota bersinergi dan bekerjasama dengan baik," ujar Nursyamsiah.

Menurut keterangan Nursyamsiah, organisasi PGMI merupakan organisasi yang yang menaungi Guru Madrasah berbeda dengan organisasi PGRI yang cakupannya sangat luas karena meliputi seluruh guru se-Indonesia baik yang berada dalam naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun guru yang berada didalam naungan Kementerian Agama.

Nursyamsiah berharap dengan dibentuknya pengurus PGMI dapat membawa angin segar bagi Guru Madrasah, khususnya Guru Madrasah yang berada dalam naungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. *(J88)

Bagikan :