MAN BS Gelar PSKSI

MAN BS Gelar PSKSI

Bengkulu Selatan (Inmas), Sebagai salah satu momentum untuk memperingati hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober, MAN Bengkulu Selatan menggelar acara Pentas Seni dan Kreatifitas Siswa Islami (PSKSI) di Aula MAN Bengkulu Selatan, Jumat (26/10).

Pada acara PSKSI kali ini lebih glamour dibandingkan dengan acara PSKSI yang digelar pada setiap hari jumat seperti biasanya. PSKSI kali ini digelar serentak dengan menyertakan seluruh siswa untuk tampil dan unjuk gigi dengan memperlombakan fashion show dari bahan limbah, class market day, shalawat, puisi dan drama serta kuliner khas kelas masing-masing.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Kelompok Kerja Pengawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Trismiati. Dalam sambutannya Tris mengutip kalimat yang pernah disematkan oleh Bung Karno "Beri aku seratus orang tua maka akan ku pindahkan gunung semeru, beri aku sepuluh pemuda maka akan ku guncangkan dunia". Tris juga mengatakan bahwasanya MAN Bengkulu Selatan mampu menempah pribadi siswa yang patriotik, nasionalis dan agamais.

Terpisah, Kepala MAN Bengkulu Selatan Dwi Sugilarwati menyatakan bahwa MAN Bengkulu Selatan siap untuk lebih mengembangkan potensi pada siswa-siswi khususnya dibidang seni dan kreasi.

"Semoga kreatifitas kalian tidak hanya sebatas di madrasah ini saja, bawa keluar dan tunjukkan kepada masyarakat luas bahwasanya ini loh siswa-siswi MAN Bengkulu Selatan dengan jiwa pemuda yang kreatif dan bisa diandalkan," harap Dwi kepada siswa-siswi MAN Bengkulu Selatan. (Diego)

Bagikan :