MIN 2 BS Gelar Perpisahan Mahasiswa PPL STITQ Manna

MIN 2 BS Gelar Perpisahan Mahasiswa PPL STITQ Manna

Bengkulu Selatan (Inmas), Setelah lebih kurang 2 bulan, lima orang mahasiswa prodi pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) jurusan Tarbiyah STIT Al-Quraniyah Manna melaksanakan kegiatan Pengalaman Praktek Lapangan (PPL) di MIN 2 Bengkulu Selatan yang dimulai dari tanggal 1 Oktober  2018 dan berakhir 1 November 2018. Tepat hari Kamis tanggal 1 November 2018 dilaksanakanlah perpisahan sekaligus pelepasan Mahasiswa PPL oleh Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan. 

Acara yang berlangsung di ruang guru tersebut dilaksanakan setelah PTS 1 TP. 2018/2019 di MIN 2 Bengkulu Selatan berakhir. Acara ini dihadiri oleh seluruh guru, staf pegawai dan Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan  serta Dosen pembimbing lapangan STIT Al-Quraniyah Manna. Penyerahan dilakukan pada acara pelepasan oleh Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan kepada Dosen pembimbing lapangan Mahlian yang mewakili pihak STIT Al-Quraniyah Manna.

Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Zannatun Na’imah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak STIT Al-Quraniyah Manna karena mempercayakan para mahasiswanya untuk PPL di MIN 2 Bengkulu Selatan. Beliau berharap agar kerjasama ini dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang. MIN 2 Bengkulu Selatan akan selalu menerima dengan tangan terbuka jika seandainya ada mahasiswa PPL lagi untuk tahun-tahun mendatang, sesuai dengan komitmen bersama (MoU) antara MIN 2 Bengkulu Selatan dan pihak STIT Al-Quraniyah Manna yang telah disepakati.

Selanjutnya dosen pembimbing lapangan, Mahlian pada kesempatan berikutnya menerima kembali lima orang mahasiswa prodi pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) jurusan Tarbiyah untuk kembali ke kampus melanjutkan kuliahnya. Tidak lupa beliau menyampaikan ucapan terima kasih mewakili STIT Al-Quraniyah Manna kepada pihak MIN 2 Bengkulu Selatan khususnya kepada para guru pamong yang telah menerima dan mendidikan serta memberikan pengalaman bagi mahasiswa untuk menjadi guru yang baik.

Acara pelepasan diakhiri dengan penyerahan tanda kenang-kenangan oleh dosen pembimbing lapangan kepada kepala MIN 2 Bengkulu Selatan dan ditutupi dengan do’a bersama. (Mona)

Bagikan :