Kemenag Lebong Utus 8 Peserta Perkemahan Rohis Tingkat Nasional ke III

Kemenag Lebong Utus 8 Peserta Perkemahan Rohis Tingkat Nasional ke III

Lebong (inmas), 8 Siswa SMA/SMK Kabupaten Lebong mengikuti Perkemahaan Rohis tingkat Nasional ke III. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansahri saat mengikuti pembukaan Perkemahan Rois tingkat Nasional III di bumi perkemahan Juru Sebrang Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (6,11)

Kegiatan perkemahan rohis tingkat nasional III berlangsung selama 5 hari dimulai tanggal 5-10 November 2018 dibuka langsung Menag RI Lukman Hakim Saipudin diikuti 988 peserta yang terdiri dari aktifis rohis tingkat SMA/SMK dari 34 Provinsi seluruh Indonesia.

“Provinsi Bengkulu juga mengikutsertakan 16 peserta yang terdiri dari 8 putra yang berasal dari SMA 05 Lebong dan 8 putri dari rejang Lebong,” ujar Mansahri.

Beliau juga berharap para peserta dari Kabupaten Lebong  dan Bengkulu dapat menorehkan prestasi mengharumkan nama baik daerah dalam perkemahan tingkat nasional ini.

Sementara itu Kasi Pendidikan Islam Kemenag Lebong Harta mengatakan tema perkemahan Rohis tahun 2018 ini adalah membentuk generasi Islami yang milenial yang literal dan moderat.

“Belitung sebagai tuan rumah karena terkenal sebagai julukan laskar pelangi oleh karena itu kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan tukar pikiran antar siswa,” kata Harta.

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter