Kankemenag Mukomuko Bina MGMP PAI SMP

Kankemenag Mukomuko Bina MGMP PAI SMP

Mukomuko (Inmas), Selasa 30 Oktober 2018 di SMPN 03 Mukomuko dan  Kamis 1 November 2018 di SMPN 02 Mukomuko dilaksanakan kegiatan MGMP PAI SMP Kabupaten Mukomuko.

Pada Kegiatan tersebut Seksi Pakis memberikan pembinaan pada peserta serta pembinaan mengenai pengaktifan aplikasi Simpatika dan aplikasi Emis. Dihadiri oleh Pengurus dan anggota MGMP PAI SMP, Pengawas PAI Tingkat SMP, Kasi dan staf Pakis.

Disampaikan oleh ketua MGMP PAI SMP Kabupaten Mukomuko Panji Susilo MGMP PAI SMP mengadakan pertemuan rutin setiap bulannya dan dibagi menjadi dua wilayah yaitu wilayah bagian utara mulai dari kecamatan Penarik, Air Dikit, Selagan Raya,  Teras Terunjam, Kota Mukomuko, V Koto, Air Manjuto, Lubuk Pinang, dan XIV Koto.

Sedangkan wilayah bagian utara dari kecamatan Teramang jaya, Pondok Suguh, Malin Deman, Ipuh, Sungai Rumbai, dan Air Rami. Jumlah sekolah SMP Negeri sebanyak 52 dan SMP Swasta 14 jumlah keseluruhan sekolah SMP di kab. Mukomuko sebanyak 66 sekolah.

Dijelaskan oleh Pengawas PAI SMP Kab. Mukomuko Lakri MGMP PAI sebagai wadah bagi guru PAI untuk bersama-sama memusyawarahkan berbagai hal yang berkenaan dengan Pendidikan Agama Islam di Sekolah khususnya tingkat SMP, dari mulai kurikulum PAI, perangkat pembelajaran, penyusunan soal-soal ujian, penilaian dan evaluasi. Selain itu pembinaan-pembinaan yang berkaitan dengan keperluan dan kebutuhan guru PAI.

Kasi PAKIS Kemenag Mukomuko Ali Muda menyampaikan peran penting Guru PAI dalam mendidik siswa-siswi menjadi generasi penerus bangsa yang beriman, bertaqwa,  berilmu dan berakhlaqul kharimah, sehingga tugas dan peran guru PAI sangat penting dalam pendidikan Agama baik di sekolah maupun di masyarakat dan tentunya guru agama harus terlebih dahulu menjadi contoh.

Selain pembinaan yang dilakukan oleh Pengawas PAI dan juga Kasi PAKIS, pembinaan mengenai pengaktifan aplikasi Simpatika dan aplikasi Emis secara on line pun dilakukan oleh staf PAKIS Kemenag Mukomuko. Dalam pembinaan tersebut terlihat antusias guru PAI untuk bisa mengaktifkan simpatika dan emis secara mandiri karena ini merupakan tugas guru PAI itu sendiri. (@htri)   

 

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter