Pasca Rilis Aplikasi Raport Digital (ARD), Kepala MIN 7 MM Masih Menunggu Username dan Password

Pasca Rilis Aplikasi Raport Digital (ARD), Kepala MIN 7 MM Masih Menunggu Username dan Password

Mukomuko (Inmas), Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam  Nomor 5161 tahun 2018 tanggal 19 September 2018, tentang Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar Siswa Pada Madrasah Ibtidaiyah, menjelaskan bahwa dalam rangka mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan pada Madrasah Ibtidaiyah perlu diadakan penilaian hasil belajar siswa oleh pendidik dan satuan pendidikan.

Berkaitan dengan hasil penilaian yang dilakukan oleh pendidik dan satuan pendidikan tentu akan dituangkan dalam Buku Laporan Pencapaian Hasil Belajar Peserta Didik (Raport).

“Pada tahun pelajaran 2018-2019, Kementerian Agama telah merilis Aplikasi Raport Digital (ARD). Hanya saja sampai hari ini Madrasah belum menerima user name dan password untuk mengakses aplikasi dimaksud,” hal tersebut disampakan Yuli selaku Kepala MIN 7 Mukomuko pada saat dihubungi via WA Selasa, 06 November 2018.

Yuli mengungkapkan bahwa sampai saat ini seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah masih menunggu user name dan password aplikasi tersebut, mengingat ini aplikasi baru, tentu butuh waktu untuk mempelajari dan menginput data-data siswa maupun pendidik.

Berkaitan dengan kondisi ini, KKM MI sudah melayangkan surat kepada Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Mukomuko untuk mendapatkan user name dan password, “bagi Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Mukomuko dan kami selaku pihak madrasah masih setia menunggu dan berharap segera ada tindak lanjut dan kejelasan,” tutup Yuli. (Tisna)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter