Marching Band MAN 2 Kota Bengkulu Raih Juara Nasional

Marching Band MAN 2 Kota Bengkulu Raih Juara Nasional

Bengkulu (Inmas)-  Marching Band DC Fatmawati Islamic Musical (DCFIM) MAN 2 Kota Bengkulu  kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara Nasional Piala Raja Hamengku Buwono X tahun 2018. Acara itu berlangsung di Yogyakarta, 20-21 Oktober 2018.

    DCFIM MAN 2 Kota Bengkulu meraih juara harapan III kategori display klasement senior Brass SMA/K dan Peringkat 9 Street Parade Kalsemen Senior Brass SMA/K.

    Selain meraih juara Nasional, sebelumnya group Drum Band MAN 2 Kota Bengkulu juga meraih juara umum tingkat Provinsi Bengkulu dalam Piala Cendana Fair yang digelar SMAN 5 Kota Bengkulu.

    Kepala MAN 2 Kota Bengkulu, Dra. Karmila,M.Pd Dengan haru menceritakan bagaimana perjuangan Marching Band DCFIM MAN 2 yang beranggotakan puluhan orang tersebut hingga mampu mencuri point dari juri Internasional.

    Menurut Karmila, group Marching Band DCFIM MAN 2 Kota Bengkulu bisa mengukuti ajang Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono 2018 berkat kerja keras dan bantuan semua pihak.

    "Sebelumnya saya sendiri ragu MAN 2 bisa mengikuti ajang bergengsi ini karena terkendala biaya, tapi alhamdulillah berkat usaha dan semangat siswa kami bisa tampil maksimal dan meraih juara," tuturnya berkaca-kaca.

    Untuk bisa mengikuti ajang nasional itu, para siswa harus menyediakan biaya transportasi sendiri, dan berbagai kelengkapan marching band harus meminjam pada beberapa sekolah di Kota Bengkulu.

    "Peralatan yang ada saja sudah berumur 15 tahun, terpaksa kami harus melengkapinya dengan meminjam pada sekolah lain," katanya.



    Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih siswa/i MAN 2 Kota Bengkulu. "Ini membuktikan bahwa keterbatasan bukan menjadi kendala untuk meraih prestasi," Katanya.

    Terkait dengan persoalan yang disampaikan oleh Kepala Madrasah, Bustasar meminta kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah dan Kasubbag Perencanaan dan Keuangan untuk segera menyisir anggaran yang memungkinkan untuk membantu melengkapi peralatan Marching Band MAN 2 Kota Bengkulu.

    "Coba cek kembali anggaran yang ada yang bisa dialokasikan untuk pengadaan peralatan jangan sampai peralatan dapat menghambat bakat dan prestasi siswa," katanya, sesaat sebelum menyerahkan penghargaan kepada siswa peraih juara dan pembimbing di Halaman Kanwil Kemenag Bengkulu, Selasa (6/11). (JJ)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter