Peningkatan Tata Persuratan, Kemenag Seluma Laksanakan Pembinaan

Peningkatan Tata Persuratan, Kemenag Seluma Laksanakan Pembinaan

Seluma (Inmas) – Surat dan Arsif dalam satu Instansi sangat penting, maka dari itu Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma melakukan pembinaan kepada semua Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan dan Kepala Madrasah serta beberapa orang JFU pembinaan tersebut dilaksankan pada tanggal 27 Oktober 2018 yang bertempat di Hotel Sartika Lubuk Kebur Tais.
    
Dasar Kegiatan Pembinaan tersebut Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma dan Daftar Isian Pelaksaan Anggaran Tahun 2018, dalam kegiatan tersebut telah disusun Ketua Panitia dan Anggota, Moderator dan Narasumber serta peserta peanggung jawab kegiatan adalah Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma.
    
Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB itu diawali dengan Kata Sambutan Ketua Panitia dan dilanjutkan dengan Sambutak Kepala Kemenag Seluma Drs. H. Herman Yatim, MM sekaligus membuka acara Kegiatan Pembinaan Tata persuratan dan Kearsifan.
    
Dalam sambutan Kepala Kemenag Seluma usai membuka acara secara resmi bahwah Surat dan Arsif wajib bagi semua Instansi, kali ini kita adakan pembinaan selama satu hari penuh tentang tatacara penulisan surat yang baik dan benar begitu juga dengan tatacara penyimpannan Arsif. Ujarnya.
    
Selanjutnya Kepala Kemenag menyampaikan paparan tentang surat menyurat dan kearsifan, hingga akhir sambutan beliau menyampaikan semua Kepala KUA dan Kepala Madrasah harus tau tatacara penulisan Surat yang baik dan benar. Tuturnya.
    
Sementara itu Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Yulian Ansori, SE sebagai Narasumber kegiatan menyampaikan berbagai macam jenis surat dan hurup pada surat serta pembuatan Kop Kemenag yang standar dan aturan-aturan yang berkaitan dengan tata persuratan terbaru.
    
Terakhir Yulian mengharapkan kepada semua Kepala KUA dan Madrasah maupun JFU setelah mengikuti kegiatan tata persuratan dan kearsifan semuanya memahami dan mengerti apa yang disampaikan oleh masing-masing narasumber, sehingga dapat meningkatkan kinerja Kementerian Agama khusnya di Kabupaten Seluma. Harapnya. (HBN)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Umum
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter