Kepala MTsN 1 MM Umumkan Pemenang Lomba 7K

Kepala MTsN 1 MM Umumkan Pemenang Lomba 7K

Mukomuko (Inmas), Kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman mengumumkan  kelas peraih pemenang lomba 7K. Pengumuman ini dibacakannya sesaat setelah pelaksanaan upacara bendera Senin 5 November 2018.

Waka kesiswaan bekerjasama dengan waka sarana dan prasarana serta pembina OSIM MTsN 1 Mukomuko telah melaksanakan penilaian dalam beberapa bulan sebelum penilaian ini diumumkan.

“Dalam pelaksanaan penilaian setidaknya ada enam belas poin yang kita nilai khusus untuk ruang belajar dan lingkungan sekitarnya teramsuk juga kelengkapan atribut kelas,” jelas Nurhidawati selaku Waka Kesiswaan.

Lebih lanjut Nurhidawati menjelaskan untuk penilaian 7K ini akan diumumkan dua kali dala satu semester yakni saat sesudah mid dan sesudah semesteran dan untuk saat ini peraih nilai terbersih adalah kelas 9A sedangkan peraih nilai terendah  adalah kelas 7E.

Dengan pengumuman ini diharapkan siswa dan wali kelas yang bertanggung jawab atas kelas dan siswanya untuk selalu dapat meningkatkan kreasi dan inovasinya dalam mewujudkan 7K dikelasnya sesuai dengan tujuan dari kegiatan ini adalah menciptakan pengamalan 7K di lingkungan madrasah dengan memacu siswa dan wali kelas untuk kreatif dan inovatif, selalu meningkatkan disiplin, ketertiban dan keindahan di kelasnya masing masing.

“Bagi pemenang yang kelasnya dinyatakan sebagai kelas terbaik akan ditancapkan bendera putih di depan kelasnya sebagai contoh untuk kelas yang lain, sedangkan untuk kelas yang terkurang atau yang memiliki nilai paling rendah akan ditancapkan bendera hitam, bendera ini akan dilepas saat pengumuman pemenang 7K periode selanjutnya,” tutup Nurhidawati. (RemoL)

Bagikan :