Undang CJH, Ka. Kemenag BU Minta CJH Segera Lengkapi Persyaratan

Undang CJH, Ka. Kemenag BU Minta CJH Segera Lengkapi  Persyaratan

Bengkulu (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, melalui seksi penyelenggara Haji dan Umroh mengundang dan menggelar pertemuan dengan 200 Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara yang masuk dalam daftar tunggu/waiting list keberangkatan musim haji 2019, Selasa, (30/1).

Pertemuan yang dilakukan di Masjid Al Kautsar Desa Rama Agung tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.MH.

Dihadapan ratusan CJH tersebut, H. Heriansyah meminta kepada seluruh Calon Jamaah haji yang sudah masuk dalam daftar tunggu keberangkatan tahun 2019 agar dapat segera melengkapi persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan oleh Pemerintah.

“Mengenai persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan dan di lengkapi oleh bapak ibu semua, nanti akan di jelaskan langsung oleh petugas kita dari Seksi Haji Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara dalam pertemuan ini” Ujar H. Heriansyah.

Lebih lanjut H. Heriansyah juga meminta seluruh Calon Jamaah Haji untuk dapat melaporkan kepada kami mengenai data kependudukan yang terbaru. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi agar tidak muncul isu-isu mengenai adanya CJH Eksodus di Bengkulu Utara.

Disamping itu, dalam kesempata tersebut H. Heriansyah juga mengatakan bahwa sebelum pemberangkatan haji tahun 2019 mendatang, Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara juga akan dibekali dengan manasik haji oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama, diantaranya 8 kali manasik haji untuk tingkat KUA dan 2 kali di tingkat Kabupaten.

“Mudah-mudahan dengan adanya manasik haji, nantinya bisa menjadi bekal bagi CJH kita dalam melaksanakan Ibadah haji, dan jika nanti Bapak dan ibu CJH merasa belum cukup dengan adanya manasik haji yang diselenggarakan oleh pemerintah, Bapak Ibu bisa melakukan manasik haji mandiri, tentunya dengan biaya dari masing-masing CJH tersebut. Dan kami dari Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara akan selalu siap apabila bapak dan ibu memerlukan bimbingan dari kami” Tutup H. Heriansyah. (rb)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Haji dan Umroh
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter