Siswa MTsN 1 Mukomuko Raih Terbaik Dua Bujang Gadis Ipuh

Siswa MTsN 1 Mukomuko Raih Terbaik Dua Bujang Gadis Ipuh

Mukomuko (Inmas), M. Agung Nur Sanjaya salah satu dari empat siswa yang diutus untuk mengikuti ajang pemilihan bujang gadis Ipuh tahun 2018 berhasil meraih terbaik dua pada malam penobatan bujang gadis Ipuh tahun 2018 Sabtu 27 Oktober 2018. Siswa kelas sembilan MTsN 1 Mukomuko ini merupakan siswa termuda yang meraih juara pada ajang tersebut.

Meski hanya meraih terbaik dua Agung sama sekali tidak merasa kecewa, persiapan yang sangat singkat dan pengetahuan yang tidak begitu banyak tentang sejarah dan kebudayaan Ipuh itu sendiri membuat dirinya tidak begitu yakin akan sukses meraih terbaik dua.

“Alhamdulilah ini prestasi yang merupakan suatu keberuntungan menurut saya, karena pertanyaan yang diberikan kepada saya tergolong mudah dapat saya jawab dengan baik karena sesuai dengan materi yang di ajarkan oleh guru kepada saya saat pembekalan sehari sebelum lomba,” ujar Agung.

Nurhidawati dan Hafni Yarti yang menghadiri langsung pemilihan bujang gadis tersebut mengatakan  tahap pertama peserta yang terdiri 16 pasang bujang gadis ini dipilih delapan pasang kemudian dipilih lagi menjadi lima pasang  dan baru ditetapkan tiga pemenangnya.

Dari ketiga pemenang tersebut hanya Agung yang masih menjadi siswa SMP/MTs sementara MAN meraih juara satu untuk bujang dan Siswa SMA meraih juara tiga. (Remol)

Bagikan :