Ka. Kemenag Lebong Terima Tim Asistensi Revaluasi BMN Kanwil Kemenag Bengkulu

Ka. Kemenag Lebong Terima Tim Asistensi Revaluasi BMN Kanwil Kemenag Bengkulu

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyari terima tim Asistensi Revaluasi  Badan Milik Negara Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang terdiri dari Efendi Alamsyah, Adi Ardian dan Fauzi di ruang kerjanya  pada  Senin (29/10).

Dikatakan Mansyari revaluasi BMN sangat perlu dilakukan hal ini guna mengetahui nilai asset BMN tetap yang aktif digunakan masing-masing instansi untuk terwujudnya pengelolaan BMN yang berkualitas.

Sementara itu Fauzi Pengelola BMN Kanwil Bengkulu mengatakan dasar kegiatan revaluasi BMN tahun 2018 di Kemenag Lebong ini yaitu surat direktur BMN a.n. Dirjen Kekayaan Negara nomor : S-4922/KN/2018 tanggal 7 September 2018 tentang Klasifikasi barang tidak ditemukan berdasarkan hasil pelaksanaan penilaian Kembali BMN tahun 2017 dan 2018.  

“Suatu BMN dapat diklasifikasikan barang tidak di temukan jika barang tersebut tercatat di satker lain, kesalahan pencatatan ganda, aset sudah dihibahkan atau di lih statuskan atau di hapus, adanya kesalahan klasifikasi, tidak ditemukan fisiknya dan tidak dapat di telusuri,” kata Fauzi

Sementara itu pengelola BMN Kantor Kemenag Lebong Anang Sujianto mengatakan nilai BMN yang ada saat ini perlu di sesuaikan dengan kondisi saat ini seperti harga tanah 10 tahun yang lalu 100.000.000. tentu berbeda dengan harga saat ini.

‘Agar asset ini memperoleh nilai BMN yang produktif dan dapat memberikan nilai tambah dalam perekonomian dan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat maka asset harus bekerja tidak hanya dicatat di neraca lalu tidur melainkan harus ada peningkatan administrasi maupun penggunaan dan pengelolaan BMN tersebut,” kata Anang. (bibin)

Bagikan :